WELCOME TO WEBSITE DESA KALIANYAR

 

Desa Kalianyar atau dulu disebut sebagai Desa Kalianyar Sodung merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso. Secara geografis, Desa Kalianyar memiliki luas wilayah 220,236 ha yang terdiri dari : Tanah sawah 110 ha, Tanah Kering (tegal) 24 ha, Permukiman 41 ha, Tanah Perkebunan Swasta 3,5 ha, Tanah lainnya (pekarangan), Tanah Fasilitas Umum 24, 736 ha. Desa Kalianyar merupakan desa yang kaya akan potensi sumber daya alamnya dengan nilai-nilai kebudayaan serta agama yang masih di pegang teguh oleh masyarakat setempat. Selain itu Desa Kalianyar di kenal sebagai desa penghasil genteng dan batu bata, industri genteng dan penghasil tembakau.

Secara umum mata pencaharian masyarakat Desa Kalianyar fokus pada bidang mata pencaharian, seperti : petani, buruh tani, PNS/TNI/POLRI, karyawan swasta, pedagang, wiraswasta, pensiunan, peternak. Berdasarkan tabulasi data tersebut teridentifikasi, di Desa Kalianyar jumlah penduduk yang mempunyai mata pencaharian ada 44,75%. Dari jumlah tersebut, kehidupannya bergantung pada di sektor pertanian, ada 9,8 % dari total jumlah penduduk.

Jumlah penduduk usia produktif berada pada rentangan usia antara 19-59 tahun di Desa Kalianyar jumlahnya cukup signifikan untuk mengambangkan usaha-usaha produktif diharapkan semakin memperkuat perekonomian masyarakat.

Home

Skip to toolbar